Iqbal Naik Podium Pada Kejuaraan Pencak Silat Antar Mahasiswa dan Open Tournament se-Sumbar-Riau-Jambi di Unand

Bertemakan “Digalanggang Ndak Mancari Lawan, Kalah Manang Ndak Jadi Ukuran,” ini merupakan Kompetisi Tahunan  yang diberi nama Pandekar Event IV tahun 2018.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pandekar (UKM Pandekar) Universitas Andalas pada hari Jum’at (6/4)  di Gedung Auditorium, Kampus Unand Limau Manis, Padang.

Kejuaraan lintas provinsi tersebut diikuti oleh sekitar 521 peserta dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Turut hadir  Wakil Rektor III Unand, Prof. Dr. Hermansah, M.Sc, Ketua IPSI Sumbar (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si. serta Walikota Padang yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum & Politik, Ir. Dian Fakri, M.SP.

Wakil Rektor III Unand, Prof. Dr. Hermansah, M.Sc menyampaikan terima kasihnya kepada UKM Pandekar atas kerja kerasnya dalam mengangkatkan  acara tahunan tersebut. Prof. Hermansah juga menaruh simpatinya karena jika tahun lalu taekwondo sebagai kompetisi antar mahasiswa, tahun sekarang adalah silat, bahkan dengan skala kompetisi yang lebih besar dari tahun sebelumnya.

Safriwanto Iqbal mahasiswa Sistem Informasi Unidha berhasil naik podium pada kejuaraan ini, dengan hasil perolehan medali perunggu.