Tips Meningkatkan Pengunjung Website dari Tim Bedah Web Prodi SI UNIDHA

bedah website kampus unidha

Meningkatkan pengunjung website merupakan pekerjaan gampang-gampang susah, pengalaman tim bedah website program studi sistem informasi unidha dalam meningkatkan pengunjung di website adalah dengan menjadikan website ramah akan mesin pencari, dan disukai mesin pencari.

bedah website kampus unidhaDalam percobaan, tim bedah website Prodi sistem informasi UNIDHA melakukan tes pada website Prodi, dengan melakukan bedah website mulai tanggal 18 Oktober 2018 yang nantinya akan dievaluasi hingga 3 bulan.

Nah, ternyata hasilnya bikin kaget, diluar dugaan, perkembangannya sangat bagus, mulai dari kenaikan Google Index, Kenaikan Query hingga peningkatan Impresi yang luar biasa.

Padang awal di cek tanggal 18 Oktober 2018, website Sistem Informasi UNIDHA memiliki GI (Google Index) masih 0, dan SQ (Kata Kunci) 17, dan saat itu Impresi (jumlah tayang) sebanyak 136.

Setelah dilakukan perbaikan dan di bedah oleh tim, pemeriksaan selanjutnya pada tanggal 6 November 2018, ditemukan hasil yang luar biasa, GI yang awal 0 menjadi 89, SQ awal 17 menjadi 77 dan untuk Impresi (penayangan) dari 136 menjadi 6706. Peningkatan yang sangat bagus. Hal ini terjadi karena ada beberapa tindakan yang dilakukan oleh tim, mulai dari perbaikan struktur website, perbaikan konten hingga memperbaiki internal link dan eksternal link.

Dengan melakukan bedah website ini, Program Studi sistem informasi memiliki website yang sering ditemukan oleh pencari informasi di Internet, kata kunci yang paling favorit masuk ke web SI diantaranya orang mencari “peluang kerja lulusan sistem informasi”,”dosen unidha”, “akreditasi unidha” total ada sekitar 80 kata kunci dan 6000 penayangan dalam 20 hari terakhir.

Ini beberapa Trik yang bisa dilakukan