Dosen Sistem Informasi Unidha Jadi Fasilitator Mobile Web Specialist Google Developer Wilayah Padang

mobile web specialist padang

mobile web specialist padang

 

Kelompok Belajar ( KEJAR) adalah program yang diinisiasi oleh Google Developers bekerja sama dengan INIXINDO untuk mengasah kemampuan web-developer di seluruh Indonesia dalam mengembangkan aplikasi mobile berbasis Web. Trainig Mobile Web Specialist ini akan membimbing sekaligus menguji keterampilan anda dalam mengembangkan aplikasi mobile web. Anda akan dipandu untuk menulis kode guna mempelajari dan memahami konsep dan implementasi pengembangan Mobile berbasis Web antara lain dengan mampu membuat aplikasi Off-Line, bekerja dengan Service Worker, memahami cara kerja proses asynchronous, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Tujuannya Pada akhir training Anda akan siap untuk mengikuti Google Certified Mobile Web Specialist, yang akan membedakan Anda dengan pengembang Web lainnya.

Metode belajar program berbasis kolaborasi dan komunitas ini menggunakan materi online yang dipadukan dengan kelompok belajar secara offline (study group), karena itu istilah KEJAR (Kelompok Belajar) yang dicetuskan oleh team Google Developers.

Fasilitator dan Train the Trainers
Salah seorang fasilitator Google Developer Kejar untuk wilayah Padang adalah Zulfahmi,M.Kom yang merupakan DOsen di Program Studi Sistem Informasi Unidha. Dengan anggota yang sebagian besar juga dari mahasiswa UNIDHA.

Durasi Program: 8 minggu per batch, pembelajaran terpadu (eLearning dan tatap muka).

Program ini berjalan di Kota Padang sejak Bulan Oktober 2018

 

Bagaimana cara jadi peserta di Google Developers Kejar 2018 ?

1. Memenuhi persyaratan berikut:

Profesional IT/Mahasiswa

1. Mempunyai portfolio aplikasi berbasis web yang bisa diakses di Internet
2. Memahami HTML, CSS dan Javascript
3. Memahami penggunaan Web Tools seperti development tools di Google Chrome. Code Editor, dan Basic Node JS Tools seperti NPM.

2. Online – Training
Pemaparan materi akan dilakukan per video secara online dalam bahasa Inggris. Bagi peserta yang masih menemui kesulitan memahami materi terebut, dapat didiskusikan dan dicari solusinya bersama dengan mentor dan juga team MWS yang akan hadir di kota dimana Anda berada (10 kota tercantum diatas).

3. Kelompok Belajar
Kelompok Belajar terdiri atas group peserta dilengkapi dengan minimal 1 fasilitator/mentor lokal. Diskusi dapat dilakukan per kelompok belajar tersebut.

4. Final project
Kerjakan final project dan raih kesempatan untuk menjadi peserta terbaik di Google Developers Kejar 2018 serta dapatkan hadiah eksklusif dari Google dan berkesempatan menghadiri event awarding.

5. Sertifikat Kelulusan dan Voucher Training
Bagi mereka yang berhasil mengikuti program dari awal hingga akhir, akan mendapatkan sertifikat dari Google Developers dan untuk kota Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, Makassar, Batam, akan mendapatkan voucher training di Inixindo pada kota tersebut.

Keuntungan Bagi Peserta
1. Mendapatkan Sertifikasi Google Mobile Web Specialist
2. Berkesempatan untuk mendapatkan mentor yang expert dibidangnya
3. Bergabung dengan network developer terbaik di Indonesia
4. Berkesempatan mendapatkan voucher training di Inixindo