Toronata Tambun Beri Kuliah Umum Entrepreneur di UNIDHA

Universitas Dharma Andalas (Unidha) Padang menyelenggarakan kuliah umum entrepreneur, Selasa (20/8) di Aula Kampus Unidha, Gedung B Lantai II. Kuliah umum tersebut menghadirkan narasumber, Toronata Tambun yang selama ini dikenal sebagai motivator bisnis dan entreprenur.┬áDalam kuliah umum tersebut, Toronata Tambun mengangkat tema tentang “menumbuhkan karakter entrepreneur perguruan tinggi di era industri 4.0”.

Dalam kuliah umumnya dia menjelaskan, perlu dikembangkan 4 model mindset perguruan tinggi yakni heart (mencakup mindset); head (mencakup knowledge), hands (mencakup capability); home (mencakup community). Kemudian katanya perlu membentuk tim pertimbangan yang menilai: skill, network, dan objectives. Hal ini diperlukan dalam pembuatan maupun pengolahan suatu produk, dimana perlu memperhatikan pasar, ekosistem dan pelanggan.

Selanjutnya, perlunya membangun i-e ekosistem yang relevan dengan demand market (sekaligus yang lebih dibutuhkan kampus selain kurikulum). “Hal ini dibutuhkan dalam roadmap penyusunan RPS, dimana dibutuhkan persiapan yang matang, output yang cocok dengan kebutuhan dan lingkungan,” katanya. (*)

Redaksi

#Toronata Tambun