Prodi Sistem Informasi Siap Jadi Mitra UPTD Pusat Konservasi Penyu Pariaman Dalam Pengembangan Sistem Informasi

Program Studi Sistem Informasi UNIDHA siap menjadi mitra dalam pengembangan Sistem Informasi Pengunjung dan aplikasi lainnya yang dibutuhkan UPTD Pusat Konservasi Penyu Pariaman, dalam kesempatan fiels studi Prodi Sistem Informasi ke UPTD Konservasi Penyu pariaman, mahasiswa dan Dosen SI UNIDHA mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana sistem yang sedang berjalan di UPTD tersebut, sehingga ada beberapa orang mahasiswa dan dosen langsung memberikan analisa kebutuhan sistem yang sedang dibutuhkan oleh UPTK tersebut.

Dan ternyata benar, UPTD ini sedang membutuhkan sebuah sistem yang digunakan untuk membantu pengelolaan data pengunjung, data penyu, mulai dari peranakan hingga jumlah penyu yang ada di lokasi konservasi penyu tersebut. sehingga nanti kmai lebih mudah dalam mengelola dan mengetahui tentang keberadaan penyu-penyu disini. hal ini disampaikan oleh Lastri Mulyanti, kasubag tata usaha UPTD KPSDKP Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat.

Dengan adanya saling membutuhkan tersebut, maka UPTD KPSDKP dan Prodi Sistem Informasi sepakat menjalin kerjasama antara kedua pihak dalam rangka membangun sistem, dan juga mahasiswa Sistem Informasi diberikan kesempatan untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan disana.