Serah Terima Mahasiswa PKL Prodi Sistem Informasi UNIDHA

Mahasiswa/i Program Studi Sistem Informasi UNIDHA angkatan 2017 semesrter ganjil 2020/2021 akan memasuki periode kuliah semester VII. Salah satu matakuliah yang wajib di ambil di semester ini adalah Praktek Kerja Lapangan (PKL). Namun di tengah situasi pandemi COVID-19 ini kendala yang dihadapi adalah kesulitan dalam mencari instansi/lembaga/perusahaan sebagai objek PKL mereka, karena adanya himbauan untuk membatasi jumlah kegiatan diluar rumah serta banyaknya instansi terkait yang saat ini mengambil kebijakan untuk mengurangi bahkan meniadakan program untuk melayani mahasiswa yang akan melakukan PKL. Untuk itulah Ka. Prodi Sistem Informasi dan segenap jajarannya memfasilitasi kegiatan PKL mahasiswa ini melalui program kerjasama antara Prodi SI dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIDHA. Adapun bentuk kerjasama yang dilakukan adalah FEB melalui Dekan dan seluruh Kaprodi ( S1 Akuntansi, S1 Manajemen, D3 Akuntansi dan D3 Manjemen) akan menerima mahasiswa PKL dari prodi SI untuk mengelola WEB FEB dan WEB 4 prodi yang ada di lingkungan FEB.

Disamping mengelola Web FEB, salah satu kelompok PKL ini juga akan bertugas untuk mengelola dan mengembangkan Web yang dimiliki oleh Prodi Sistem Informasi sendiri (si.unidha.ac.id). Sehingga dengan adanya program kerjasamaa ini akan memberikan keuntungan bagi Prodi SI maupun FEB UNIDHA. Bagi Prodi SI, akan lebih memudahkan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan PKL mereka tanpa harus mencari instansi di luar lingkungan UNIDHA, sementara bagi FEB akan membantu dalam pengelolaan Web Fakultas dan Web Prodi yang selama ini memiliki SDM yang terbatas dalam pengelolaannya. Sukses buat mahasiswa PKL SI angkatan 2017, semoga tujuan pelaksanaan matakuliah PKL ini yaitu untuk mengimplementasikan ilmu yang selama ini telah didapatkan dari semseter I sampai semester VI.

Acara Pembukaan kegiatan Serah Terima Mahasiswa PKL sebanyak 12 orang  mahasiswa/i pada hari Selasa tanggal 16 juni 2020.  Ketua PRODI Sarjana SISTEM INFORMASI  yaitu Renita Astri S.Kom,M.Sc, di dampingi oleh jajaran dosen Prodi Sistem Informasi bersama Dekan FEB beserta Kaprodi/Sekretaris Prodi  di lingkungan FEB UNIDHA. Pada kesempatan ini Ka. Prodi SI dan Dekan FEB berharap penuh mahasiswa/i jurusan Sistem Informasi UNIDHA dapat saling berkontribusi memecahkan masalah dalam pengelolaan WEB FEB. dan WEB SISTEM INFORMASI.

Oleh : Raufi Fauzi