Opening Hours Mon to Fri - 07.30 AM to 17.00 PM Sat - 07.30 AM to 17.00 PM
Call Us 0751 35135 - 0811221787
Email Us si@unidha.ac.id si.unidha@gmail.com

Minat dan Bakat

Untuk pembinaan minat dan bakat mahasiswa dibentuk wadah berupa organisasi mahasiswa serta unit-unit kegiatan mahasiswa berupa :

Di tingkat Universitas :

  1. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM)

BEM memiliki agenda rutin setiap tahunnya salah satunya,FKU ( Festival Kreativitas Unidha).  Melalui PKM  ini mahasiswa dapat menyalurkan bakatnya melalui berbagai kegiatan dan lomba yang diadakan seperti Parade Band, Solo Song, Fashion Show, Fotografi, lomba debat, pembuatan video pendek, baca puisi dan berbagai kegiatan lainnya dengan tujuan memberikan wadah untuk pengembangan diri dan menyalurkan minat bakat mahasiswa.

Organisasi kemahasiswaan ini memiliki ruangan khusus untuk kegiatan operasional.

  1. Unit Kegiaan Mahasiswa (UKM) yang ada terdiri dari :
  • Kress merupakan unit kegiatan mahasiswa dibidang seni dan olahraga

Memiliki berbagai macam kegiatan seperti pameran seni rupa, memiliki grup musik dan tari serta musik tradisional talempong yang aktif tampil dalam berbagai pertunjukan dan acara salah satunya dalam acara ACEBASS 2017.  Kress juga aktif mengikuti berbagai lomba seperti Temu Teater Mahasiswa Nusantara dan festival seni.

  • Forum Studi Islam (FSI) At Tauhid UNIDHA adalah unit kegiatan mahasiswa bidang kerohanian Islamyang juga merupakan lembaga dakwah kampus. UKM ini memiliki banyak kegiatan rutin seperti Kajian Rutin FSI, Best Club Annisa, Islamic Training in Nature dan Responsi Agama Islam. UKM ini juga aktif melakukan berbagai kegiatan sosial.
  • Mahasiswa Pencinta Alam(Mapala) merupakan UKM pencinta alam yang rutin mengadakan pendidikan dasar cinta alam dan sering mengadakan ekspedisi lintas alam seperti ekspedisi Marapi-Singgalang.
  • Galang merupakan unit kegiatan pers mahasiswa sebagai sarana penyaluran minat dan bakat mahasiswa di bidang jurnalistik, fotografi dan tulis-menulis. UKM ini aktif menulis dan mempublikasikan karya anggotanya melalui mading ataupun media sosial.
  • Unidha Choir merupakan Paduan Suara mahasiswa yang rutin menjadi pengisi acara bagi setiap kegiatan UNIDHA terutama untuk acara wisuda.

Di  tingkat Prodi:

  • Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMATEMASI)

Adalah organisasi mahasiswa yang bertujuan untuk mengembangkan intelektual,kepemimpinan,dan profesionalisme sebagai mahasiswa Sistem informasi. Hima memiliki kegiatan rutin seperti Mubes dan pemilu raya, latihan dasar kepemimpinan, Workshop dengan tema “Optimasi Kampus Melalui Media Sosial”serta menggelar acara Seminar dengan judul “Media Sosial Sebagai Platform e-Commerce” dan sebagai narasumbernya adalah DR. Yuhefizar, S.Kom, M.Kom

Need Help? Chat with us