Opening Hours Mon to Fri - 07.30 AM to 17.00 PM Sat - 07.30 AM to 17.00 PM
Call Us 0751 35135 - 0811221787
Email Us si@unidha.ac.id si.unidha@gmail.com

Pembinaan soft skills

Pembinaan softskills mahasiswa dilaksanakan secara terpadu baik melalui kegiatan intra maupun ekstra kurikuler,

untuk kegiatan intrakurikuler diantaranya :

  • Melalui sistem pembelajaran Student Center Learning, yang memasukkan unsur pembinaan softskills dalam proses dan penilaian seperti tugas kelompok dan presentasi yang akan melatih kerjasama, komunikasi dan  presentasi.
  • Kegiatan Magang/praktek kerja lapangan pada perusahaan. PKL merupakan tempat mengasah softskill mahasiswa karena melalui magang mereka merasakan langsung lingkungan kerja dan sangat melatih  communication skill mahasiswa.
  • Selain itu pembinaan soft skills juga dilakukan melalui kegiatan praktek kewirausahaan untuk menumbuhkan motivasi berwirausaha di kalangan mahasiswa dan membangun sikap mental wirausaha.

Untuk kegiatan ekstrakurikuler diantaranya:

  • Forum Studi Islam (FSI) At Tauhid juga melakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana alam dalam rangka meningkatkan kepedulian untuk menolong sesama
  • Pola Pembinaan Mahasiswa baru (Polbinmaru) yang mana kegiatan ini diadakan pada saat mahasiswa baru akan memulai perkuliahan dengan tujuan mengenalkan kehidupan kampus dan membentuk karakter mahasiswa yang disiplin, mampu bekerjasama dan berintegritas.
  • Melalui organisasi kemahasiswaan dan unit kegiatan mahasiswa. Kemampuan memimpin, kerjasama tim dan membangun jaringan dikembangkan melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi kemahasiswaan dan UKM.
  • Pelatihan kepemimpinan yang diadakan oleh HIMATEMASI untuk membekali para pengurus dalam menjalani organisasi kedepan dan memberikan orientasi kepada pengurus HIMATEMASI dalam mengenal organisasinya.
  • Kegiatan Go Green melalui penghijauan area kampus Simpang Haru maupun lahan milik kampus di Limau Manis. Dilakukan pada saat penutupan acara Pola Bina Mahasiswa Baru (Polbinmaru)
  • Kegiatan Festival Kreativitas Unidha (FKU) yang diadakan sekali dalam setahun untuk mengasah softskill mahasiswa dalam organisasi dan kepemimpinan.

4. Beasiswa

Untuk menunjang pendidikan mahasiswa,  institusi menyediakan dan memfasilitasi pemberian beasiswa dalam bentuk

  1. Beasiswa dari pemerintah melalui Kopertis Wilayah X dalam bentuk beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan beasiswa untuk mahasiswa yang tidak mampu dari segi ekonomi seperti PPA dan BBM dan beasiswa bidik misi.
  2. Beasiswa dari institusi lain/Perusahaan melalui kerjasama universitas dengan perusahaan seperti Bank Nagari dan Tangkelek Group.
  3. Beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ)
Need Help? Chat with us