Genshin Impact

Tentang –

Tentang

Program Studi Sistem Informasi Universitas Dharma Andalas (Prodi SI Unidha) mempunyai visi yang dirancang secara fleksibel dan realistis dan didasarkan pada riset untuk kurun waktu tertentu sekarang dan dimasa yang akan datang, yang mengikuti  perkembangan ilmu dan teknologi, serta tuntutan kompetensi yang harus dimiliki oleh para lulusan dalam rangka menghadapi persaingan global, pada masa  yang akan datang dalam perkembangan IPTEKS, masyarakat nasional dan global.

Untuk memaksimalkan terwujudnya visi dalam rentang waktu jangka panjang  maka  Prodi SI Unidha diharapkan mampu mengembangkan kemampuan dan potensi untuk terlibat secara professional dan mempunyai  daya saing di pasar kerja terutama dibidang teknologi informasi. Hal ini diharapkan mampu memberikan konsekuensi logis terhadap penguatan core competence yang dikembangkan oleh Prodi SI.

Visi ini menjadi rujukan dalam pengembangan kurikulum dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh Prodi SI. Selain itu juga menjadi rujukan dalam penetapan profil lulusan Prodi SI dengan memberikan kesempatan kepada lulusan untuk dapat bekerja di dalam maupun di luar bidang ilmunya. Kompentensi program studi diterjemahkan dalam kurikulum Program Studi melalui Pengembangan Kurikulum Prodi SI. Dalam profil lulusan program studi terdapat muatan soft skill yang dirincikan lebih lanjut dalam rencana pembelajaran mata kuliah sebagai bagian dari Rencana Pembelajaran Semester (RPS). Dari pemerincian visi  terlihat  konsistensi program studi dalam menyiapkan lulusan yang mempunyai kompetensi sesuai dengan yang tertera di visi.